Berita Investigasi

Warga Kec, Karangrejo Mengeluh Gas 3 KG Langka

MAGETAN, GEMATIPIKOR.Com –  Warga masyarakat Magetan Jawa Timur resah karena kelangkaan Gas Elpiji 3kg, hal ini menyebabkan Ibu-ibu rumah tangga kelabakan kesana kemari ngalor ngidul mencari Gas 3 kg tersebut untuk masak sehari-hari, hal ini di sampaikan oleh Murtini (32) warga desa/kec Karangrejo kepada media hari ini Kamis 16/5/2024.

Masih menurut Murtini, kami sudah berkeliling beberapa kios/toko di berbagai Desa Kelurahan di kec Karangrejo semua kosong, sampai  capek untuk mendapatkan gas elpiji itu, namun masih ada barang kulakan gas lama harganya selangit mencapai harganya Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu, yg harga di kios sebelum naik Rp 19 ribu, katanya.

Di tempat terpisah Roni (36) yg berprofesi sebagai pengecer Gas LPJ 3 kg ini kepada Media ini mengatakan, kelangkaan gas LPG ini di sebabkan karwna adanya mafia perdagangan di PERTAMINA, saya selaku pengecer mengambil barang di Pangkalan harga sudah tinggi dan sulit untuk mendapatkan jatah gas itu. Dampak akibatnya kios/toko menjual bisa sampai harga Rp 25 ribu sampai harga Rp 30 ribu katanya.

Di tambahkan, saya ambil dan beli di pangkalan sudah harga Rp 18 ribu dan pangkalan sendiri informasinya ambil  membeli DO di agen sudah harga selangit, yang jadi kurban mafia PERTAMINA ini adalah rakyat kecil termasuk pengecer, kios/ toko dan konsumen rakyat langsung, jelasnya.

Di tempat terpisah kepala dinas Perdagangan Kab Magetan Sucipto saat di hubungi fia Warshap adanya kelangkaan LPG Gas 3kg ini mengatakan belum tahu dan akan baru di cak lapangan.

Di tempat dan waktu yang sama, Agen gas LPG terbesar di Madiun dan Magetan master P saat di hubungi fia Warshap media ini, mengatakan di Magetan tidak ada kelangkaan Gas LPG 3 kiloan dan penyaluran normal seperti biasa, katanya.

Adanya polemik kelangkaan Gas ini, menyebabkan rakyat dan tokoh masyarakat maupun LSM menduga duga bahwa memang Mafia Pertamina sudah menjamur hingga sampai pada kelas pengecer hingga brokker tingkaat atas.

[Penulis Sutarman]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button